Sejarah

Sejarah

Caving dipelopori oleh Edouard Alfred Martel-yang pertama dicapai keturunan dan eksplorasi Gouffre de Padirac, Perancis sejak 1889 dan keturunan lengkap pertama dari poros vertikal 110 meter menganga basah pada Gill, di Yorkshire, Inggris pada tahun 1895. Dia mengembangkan teknik sendiri berdasarkan tali dan tangga metalik. Édouard-Alfred Martel mengunjungi Kentucky dan terutama Mammoth Cave National Park pada bulan Oktober 1912. Terkenal US caver Floyd Collins dibuat pada 1920-an eksplorasi penting di daerah itu. Pada 1930, sebagai caving menjadi semakin populer, tim eksplorasi kecil baik di Alpen dan di dataran tinggi karstik Perancis barat daya (Causses dan Pyrenees) berubah eksplorasi gua di kedua kegiatan ilmiah dan rekreasi. Robert de Joly, Guy de Lavaur dan Norbert Casteret-tokoh penting pada waktu itu. Mereka yang disurvei sebagian besar gua-gua di Perancis Barat Daya. Selama Perang Dunia II, tim alpine terdiri dari Pierre Chevalier, Fernand Petzl, Charles Petit-Didier dan lainnya menjelajahi Dent de Crolles sistem gua dekat Grenoble, Perancis yang menjadi gua terdalam dieksplorasi di dunia (-658m) pada waktu itu. Kurangnya peralatan yang tersedia selama perang memaksa Pierre Chevalier dan seluruh tim untuk mengembangkan peralatan mereka sendiri, yang mengarah ke inovasi teknis. The scaling-tiang (1940), nilon tali (1942), penggunaan bahan peledak di gua-gua (1947) dan mekanik tali-ascenders ("Henri Brenot's monyet", pertama kali digunakan oleh Chevalier dan Brenot di gua pada tahun 1934) dapat secara langsung terkait dengan eksplorasi sistem gua de Dent Crolles.

Pada tahun 1941, Amerika cavers mengorganisasikan diri ke dalam National Speleological Society (NSS) untuk memajukan eksplorasi, konservasi, penelitian, dan pemahaman tentang gua-gua di Amerika Serikat. Amerika caver Bill Cuddington, yang dikenal sebagai "Vertikal Bill", mengembangkan teknik tali tunggal (SRT) di akhir 1950-an. Pada tahun 1958, dua alpinists Swiss, Juesi dan Marti bekerja sama bersama-sama, menciptakan ascender tali pertama dikenal sebagai Jumar. Pada tahun 1968 Bruno Dressler bertanya Petzl, yang bekerja sebagai pembuat mesin logam, untuk membangun alat tali-naik, hari ini dikenal sebagai Croll Petzl, bahwa ia telah dikembangkan oleh Jumar beradaptasi ke kekhususan Pit caving. Pursuiving perkembangan ini, Fernand Petzl dimulai pada tahun 1970-an peralatan caving perusahaan manufaktur kecil Petzl, yang sekarang merupakan pemimpin dunia dalam peralatan untuk kedua caving, gunung dan di-tinggi keamanan dalam teknik sipil. Pengembangan rak rappel dan evolusi sistem kenaikan mekanik, terutama membantu memperluas praktek dan keamanan eksplorasi pit ke tempat yang lebih besar dari cavers didirikan.

Category:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar