Penamaan masalah

Penamaan masalah

Clay Perry, seorang caver Amerika tahun 1940-an, menulis tentang sekelompok pria dan anak laki-laki yang menjelajahi dan mempelajari gua-gua di seluruh New England. Kelompok ini menyebut diri mereka sebagai spelunkers. Hal ini dianggap sebagai penggunaan pertama dari kata di Amerika. Sepanjang tahun 1950, spelunking adalah istilah umum yang digunakan untuk menjelajahi gua-gua dalam Bahasa Inggris AS. Itu digunakan dengan bebas, tanpa konotasi positif atau negatif, walaupun hanya jarang di luar AS.

Pada tahun 1960, istilah "spelunking" dan "spelunker" mulai dianggap déclassé antara penggemar berpengalaman. Mereka mulai untuk menyampaikan gagasan cavers berpengalaman, dengan menggunakan sumber cahaya yang tidak dapat diandalkan dan pakaian katun. Pada tahun 1985, Steve Knutson (editor publikasi NSS Amerika Caving Kecelakaan) membuat perbedaan yang berikut:

... Perhatikan bahwa saya menggunakan istilah 'spelunker' untuk menunjukkan seseorang yang tidak terlatih dan buta dalam teknik eksplorasi saat ini, dan 'caver' bagi mereka yang.

Sentimen ini dicontohkan oleh stiker dan kaos yang ditampilkan oleh banyak cavers: "spelunkers penyelamatan Cavers".

Potholing mengacu pada tindakan menggali lubang, sebuah kata yang berasal di utara Inggris untuk gua-gua vertikal yang dominan. Istilah ini sering digunakan sebagai sinonim untuk mengalah, dan di luar dunia caving ada kesan umum bahwa Potholing adalah "lebih ekstrem" versi caving.

Category:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar