Ikhtisar

Ikhtisar

Tantangan dari olahraga bergantung pada gua yang dikunjungi, namun seringkali termasuk negosiasi lapangan, meremas, dan air (menyelam meskipun sebenarnya gua adalah sub-spesialisasi yang terpisah hanya dilakukan oleh cavers sangat sedikit). Climbing atau merangkak sering diperlukan, dan tali yang digunakan secara ekstensif untuk keselamatan negosiasi terutama bagian curam atau licin.

Caving sering dilakukan untuk kenikmatan kegiatan atau untuk latihan fisik, serta eksplorasi asli, mirip dengan gunung atau menyelam. ilmu fisik atau biologis juga merupakan tujuan penting bagi beberapa cavers. sistem gua Virgin terdiri beberapa daerah yang belum dijelajahi terakhir di Bumi dan banyak usaha yang dimasukkan ke dalam mencoba untuk mencari dan memasukkan mereka. Di daerah-daerah baik dieksplorasi (seperti negara-negara dunia pertama yang paling), gua-gua yang paling dapat diakses sudah dieksplorasi, dan mendapatkan akses ke gua baru seringkali memerlukan penggalian atau menyelam.

Gua telah dijelajahi karena kebutuhan (untuk berlindung dari unsur-unsur atau dari musuh), dari rasa ingin tahu atau untuk alasan mistis selama ribuan tahun. Namun, hanya dalam dua abad terakhir atau memiliki aktivitas berkembang menjadi hobi, canggih atletis. Dalam dekade terakhir caving telah cukup karena ketersediaan memakai pelindung dan peralatan modern berubah. Baru-baru ini kemudian dikenal sebagai olah raga "ekstrim" oleh beberapa (meskipun tidak umum dianggap seperti itu oleh praktisi, yang mungkin tidak menyukai istilah untuk konotasi yang dirasakan dari mengabaikan keselamatan).

Category:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar