Keselamatan

Keselamatan
caver Sebuah dimulai tali keturunan dari poros vertikal menggunakan rak abseil.


Gua dapat tempat-tempat berbahaya, hipotermia, jatuh, banjir, dan kelelahan fisik adalah risiko utama. Menyelamatkan orang dari bawah tanah adalah sulit dan memakan waktu, dan membutuhkan ketrampilan khusus, pelatihan, dan peralatan. gua menyelamatkan skala penuh sering melibatkan upaya lusinan pekerja penyelamatan (cavers lama sering lain yang telah berpartisipasi dalam program khusus, sebagai staf penyelamatan normal tidak cukup berpengalaman dalam lingkungan gua), yang mungkin menempatkan diri mereka dalam bahaya dalam mempengaruhi menyelamatkan. Ini berkata, mengalah tidak harus olahraga berisiko tinggi (terutama jika hal itu tidak melibatkan sulit naik atau menyelam). Seperti dalam semua olahraga fisik, tahu keterbatasan seseorang adalah kunci.

Risiko dapat diminimalkan oleh sejumlah teknik:

* Memastikan bahwa tidak ada bahaya banjir selama ekspedisi. Disalurkan air hujan dapat banjir gua bawah tanah yang sangat cepat, memerangkap orang di cut-off bagian dan tenggelam mereka. Setelah jatuh, ini adalah kecelakaan fatal yang paling mungkin dalam caving [rujukan?].
* Menggunakan beberapa tim, sebaiknya setidaknya empat cavers. Jika cedera terjadi, tetap caver satu dengan orang terluka sementara dua lainnya keluar untuk membantu, memberikan bantuan satu sama lain dalam perjalanan mereka keluar.
* Memberitahukan orang di luar gua untuk waktu yang dimaksudkan kembali. Setelah penundaan yang tepat tanpa mengembalikan, ini akan mengatur pihak pencari (biasanya dibuat oleh cavers lain yang terlatih dalam gua menyelamatkan, bahkan personil darurat profesional tidak mungkin memiliki keterampilan untuk efek penyelamatan dalam kondisi sulit).
* Penggunaan helm-mount lampu (handsfree) dengan baterai ekstra. cavers Amerika merekomendasikan minimum tiga sumber independen cahaya per orang, tapi dua lampu adalah praktek yang umum di antara cavers Eropa. [rujukan?]
* Kokoh pakaian dan sepatu, serta helm, diperlukan untuk mengurangi dampak lecet, jatuh, dan benda-benda jatuh. serat sintetis dan wol, yang cepat kering, gudang air, dan hangat ketika basah, adalah jauh lebih suka bahan katun, yang menampung air dan meningkatkan risiko hipotermia. Hal ini juga berguna untuk memiliki beberapa lapis pakaian, yang dapat ditumpahkan (dan disimpan dalam kemasan) atau ditambah sesuai kebutuhan. Pada bagian gua berair, polypropylene thermal underwear atau wetsuits mungkin diperlukan untuk menghindari hipotermia.
* Gua bagian terlihat berbeda dari arah yang berbeda. Dalam gua panjang atau kompleks, cavers bahkan mengalami bisa menjadi hilang. Untuk mengurangi risiko menjadi hilang, perlu untuk mengingat tampilan navigasi poin kunci dalam gua seperti yang disahkan oleh pihak menjelajahi. Setiap anggota tanggung jawab gua saham pihak untuk bisa mengingat rute itu dari gua. Di beberapa gua mungkin dapat diterima untuk menandai sejumlah kecil sambungan kunci dengan tumpukan kecil atau "tugu" batu, atau meninggalkan tanda non-permanen seperti tape lesu visibilitas tinggi terikat sebuah proyeksi.
* Vertikal caving menggunakan tangga atau SRT (Single Rope Technique) untuk menghindari kebutuhan untuk memanjat bagian-bagian yang terlalu sulit. Namun SRT adalah keterampilan yang kompleks dan membutuhkan pelatihan yang tepat sebelum dan kebutuhan bawah tanah menggunakan peralatan yang terawat baik. Beberapa tetes yang abseiled bawah mungkin sedalam beberapa ratus meter (misalnya Harwood Hole).

Category:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar